Seven Sky Jogja: Tempat Nongkrong Kekinian di Rooftop Lippo Mall

Di penghujung tahun 2017 lalu, Lippo Plaza Jogja telah melakukan pembukaan sebuah venue yang berada di lantai teratas gedung atau rooftop. Venue ini diberi nama Seven Sky dan saat ini digunakan sebagai tempat hiburan yang ditujukan terutama untuk kalangan anak muda.

Pihak Lippo Mall Plaza mengklaim bahwa Seven Sky merupakan tempat nongkrong pertama di Jogja yang mengusung konsep outdoor di rooftop. Dari awal pembukaannya sampai dengan saat artikel ini dipublikasikan,  Seven Sky hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Seven Sky

Sunset di Seven Sky Jogja – Sumber: Instagragm @sevenskyjogja

Karena posisi venue yang berada di lantai teratas, pemandangan yang ditawarkan menjadi sangat menarik. Ketika kamu berkunjung di sore hari, maka kamu akan dapat melihat matahari terbenam dengan begitu indahnya. Tidak hanya sampai di situ, bila semesta mendukung, kamu juga dapat melihat secara langsung gunung merapi dan merbabu dengan gagahnya.

Pemandangan di malam hari juga tidak kalah apik. Berkumpul bersama teman sejawat menjadi semakin sempurna dengan pemandangan gemerlap kota Jogja di malam hari sambil ditemani hiburan live musik yang telah disediakan.

Lokasi Seven Sky Jogja

Seven Sky berlokasikan di lantai teratas Lippo Mall Plaza Jogja atau di lantai 7. Cara untuk masuk ke seven sky Jogja kamu dapat menaiki lift hingga lantai paling atas, yaitu lantai 6. Setelahnya, kamu bisa menggunakan tangga atau terkadang menggunakan lift barang untuk mencapai rooftop.

Sekedar informasi tambahan, di lantai tempat seven sky berada tidak terdapat toilet, sehingga kamu harus turun terlebih dahulu untuk mencari toilet di dalam mall. Selain itu, kamu tidak perlu kaget apabila terjadi antrian panjang saat ingin pulang. Karena memang untuk mencapai rooftop hanya terdapat lift barang yang digunakan bergantian.

Jam Buka Seven Sky Jogja

Hari Jam Buka
Minggu-Jum’at 15.00-22.00
Sabtu 15.00-00.00

Seven Sky pada awalnya hanya dibuka pada akhir pekan, yaitu hari jum’at-minggu. Namun, saat ini pihak pengelola menambah jam operasional menjadi setiap hari. Meskipun di keterangan tertera bahwa buka jam 15.00, namun kebanyakan kedai baru ramai saat memasuki jam 16.30.

Harga Tiket Masuk Seven Sky

Untuk dapat masuk ke tempat nongkrong hits di Jogja ini, kamu tidak perlu membayar biaya masuk, karena Seven Sky terbuka untuk umum dan gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan jika datang menggunakan kendaraan pribadi.

Menu di Seven Sky

Salah satu fasilitas yang membuat banyak anak muda betah untuk berlama-lama di sini, yaitu tersedia banyak kedai yang menjual beragam jenis makanan dan minuman. Jajanan yang tersedia terbilang tidak monoton. Kamu bisa menemukan makanan mulai dari yang sedang hits hingga makanan tradisional.

Harga Makanan di Seven Sky

Untuk harga yang ditawarkan masih tergolong murah dan masuk di kantong mahasiswa. Kamu sudah dapat menikmati menu yang di jual mulai dari harga sekitar Rp. 10.000. Tempat duduk dan meja yang disediakan juga sangat banyak, jadi jangan khawatir tidak kebagian tempat.

Galeri Foto Seven Sky

Selain menawarkan beragam fasilitas hiburan yang menarik, seperti live musik, tempat hangout yang nyaman, dan aneka ragam menu pilihan, Seven Sky juga menambahkan arena skate untuk kamu yang memiliki hobi olahraga skateboard.

Terakhir, tidak sah rasanya apabila tongkrongan anak kekinian tidak terdapat spot foto yang menarik. Tenang. Jika kamu berkunjung ke Seven Sky, maka kamu akan menemukan banyak spot foto yang unik dan instagramable.

Mau lihat seberapa menariknya tempat nongkrong ini? Yuk intip beberapa foto di Seven Sky yang sudah penulis kumpulkan!

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar